Cruze Menghabiskan 221 Unit Prototipe
Pengujiannya dilakukan dengan menghabiskan jarak 4 juta mile
OTOCOID, Jakarta – Meski diluncurkan bertepatan dengan hari kejepit nasional, namun antusiasme para jurnalis untuk menghadiri undangan PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) pada hari Senin (15/3) tetap tinggi. Rupanya, komunikasi yang disampaikan tim PR ATPM mobil Chevrolet tentang Chevrolet Cruze itu terbukti ampuh.
Maklumlah, sosok Chevrolet Cruze, yang hadir sebagai sedan kompak ber-proporsi seperti coupe (notchback) ini masih menyimpan segepok informasi yang memiliki daya magis luar biasa. Di luar desain eksterior futuristik dan sporti, interior modern yang nyaman dan lega, serta fitur dan teknologi yang berlimpah, ternyata sejarah kelahirannya juga menarik.
Chevrolet Cruze yang mengusung mesin 1.8-liter DOHC DCVCP (Double Continuous Variable Cam Phaser) ini ternyata proses pengembangannya menghabiskan waktu sekitar 27 bulan. Dan sepanjang waktu itu telah digunakan sebanyak 221 unit prototype sebagai model pengujian yang sudah menghabiskan jarak tempuh 4 juta mile.
Dengan reputasinya yang begitu istimewa, wajar saja jika GM dan bahkan ATPM mobil Chevrolet di Indonesia sangat yakin Chevrolet Cruze bakal mencapai kesuksesan seperti saudaranya, Chevrolet Captiva. “Chevrolet Cruze akan semakin memantapkan posisi merek Chevrolet di Indonesia,” kata Managing Director GMAI Mukiat Sutikno. “Setelah membuktikan keunggulannya di pasar Eropa dan Asia—bahkan segera diluncurkan di Amerika Serikat, kini Chevrolet Cruze akan memperlihatkan kepemimpinannya di segmen medium sedan di pasar Indonesia,” lanjut Mukiat.
Chevrolet Cruze yang muncul pertama kali pada Paris Motor Show 2008, telah dinobatkan sebagai satu dari sepuluh mobil terbaik sedunia (World car of The Year 2010) oleh 59 jurnalis bidang otomotif internasional.
Selain penghargaan itu, Chevrolet Cruze juga tercatat meraih 5-bintang (tertinggi) dalam uji benturan yang dilakukan Euro NCAP (European New Car Assessment Programme), 5 bintang di CNCAP (China New Car Assessment Program), serta 5 bintang di ANCAP (Australasian New Car Assessment Program).
“Chevrolet Cruze memiliki nilai terbaik dari berbagai sisi. Baik desain, kualitas, performa, efisiensi, maupun fitur dibandingkan para pemain di kelasnya. Jadi, bila konsumen Indonesia ingin mencari sedan dengan value for money yang tinggi, jawabannya ada pada Chevrolet Cruze,” ungkap Mukiat.
Pada sisi interior Chevrolet Cruze menawarkan sebuah terobosan desain yang tidak lagi konvensional seperti para pemain di kelasnya. Interior Cruze menggabungkan nilai fashion dan fungsi yang menjadi ciri baru sebuah sedan modern sesuai dengan tututan konsumen kelas premium saat ini.
Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, silahkan kunjungi sosok Chevrolet Cruze di Senayan City, Jakarta. Sedan terbaru Chevrolet ini akan dipajang hingga tanggal 21 Maret 2010 di pusat perbelanjaan bergengsi di Jakarta Selatan itu.